Banyak anak muda mengalami kesulitan mengidentifikasi karir apa yang harus mereka kejar di perguruan tinggi, sebagian karena mereka merasa bahwa semuanya penting, semuanya akan memberikan kontribusi dalam beberapa cara untuk kehidupan yang lebih baik bagi umat manusia. Obat akan memberikan obat untuk penyakit yang sekarang menghancurkan dunia. Pendidikan akan membangun pikiran pria dan wanita dari generasi yang akan datang. Pengacara akan membiarkan keadilan dan demokrasi menang melawan segala rintangan. Tetapi ketika mereka memikirkan masa depan, sebuah Kumpulan Berita dan Informasi Teknologi pemikiran baru muncul: Bidang apa yang paling maju dalam tiga puluh tahun terakhir? Bidang pengetahuan apa yang telah membawa kemajuan di setiap bidang lainnya? Bidang apa yang secara praktis tidak terbatas dalam aplikasi dan kemajuan? Jawabannya jelas: Teknologi Informasi (TI).

Gambaran umum yang muncul di benak Retri Indomaret orang saat memikirkan Teknologi Informasi biasanya adalah beberapa pecandu komputer yang duduk di depan layar sepanjang hari. Apa yang tidak mereka sadari adalah bahwa TI terlibat dalam hampir semua aktivitas sehari-hari mereka, mulai dari transaksi bank sederhana, hingga pemindaian CAT yang akan mendeteksi tumor dan menyelamatkan hidup mereka. TI bersifat universal, dengan aplikasi yang berguna di semua bidang pengetahuan, menyediakan struktur dan teknologi untuk membuat proses kompleks menjadi sederhana dan lugas, dan menyediakan alat untuk kemajuan umat manusia.

Kata masa depan adalah kata yang penting bagi kaum muda, karena itu akan menjadi periode waktu yang akan mereka jalani dalam sebagian besar hidup mereka. Masa depan adalah tujuan mereka, dan mereka harus siap untuk masa depan ini. Teknologi Informasi juga menuju masa depan. Setiap hari itu berkembang dan berkembang; seperti orang muda, ia membuka dan menunjukkan kapasitas baru, kegunaan baru, dan penerapan pengetahuannya. TI adalah karir masa depan, karena kemungkinannya yang tak terbatas memungkinkan kemajuan dan penerapannya yang tak terbatas. Akan selalu ada kebutuhan akan Teknologi Informasi; akan selalu ada kebutuhan akan cara baru dan lebih baik untuk mengatur dan berkreasi. Semua bidang sains dan pengetahuan sekarang bergantung padanya: fisika, kimia, ekonomi, kedokteran, astronomi, bahkan sastra. IT adalah alat universal untuk kemajuan semua bidang dan akan selalu diminati.

Teknologi Informasi adalah bidang yang memungkinkan kemajuan semua orang, dan tanpanya umat manusia tidak akan dapat mencapai apa yang telah dibangunnya saat ini. Kebangkitan ekonomi dan sosial masyarakat baru akan membutuhkan perluasan penggunaan TI untuk pengembangan masa depan mereka, dan ini akan memungkinkan perbaikan kondisi kehidupan jutaan orang di seluruh dunia. Teknologi informasi tidak diragukan lagi merupakan dasar dari ilmu pengetahuan modern dan kemajuan.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *