(Istimewa/ANTARA)

Microsoft Surface Pro 9 mungkin tidak tampak seperti lompatan besar ke depan. Namun, itu mendapatkan peningkatan rahasia — lebih mudah untuk diperbaiki.

Sekarang sepertinya pabrikan Surface ingin membuatnya lebih mudah untuk memperbaiki Surface Pro 9 Anda. Pertama kali dilaporkan oleh PC Mag, Microsoft memberi tahu iFixit bahwa ia berencana untuk bekerja sama dengan “pengecer utama AS” untuk membangun jaringan perbaikan resminya. Itu juga ingin meningkatkan ketersediaan suku cadang untuk teknisi dan konsumen perbaikan independen. Kedua perubahan tersebut memiliki tanggal target dalam paruh pertama tahun 2023.

Akan penasaran untuk melihat pengecer besar mana yang akan bermitra dengan Microsoft untuk jaringan perbaikan yang diperluas ini. Microsoft dulu memiliki lokasi ritelnya sendiri di mana ia dapat melakukan perbaikan pada perangkat konsumen dan perusahaan (pengungkapan penuh, saya adalah mantan karyawan Microsoft Store) tetapi mereka telah menutup jaringan toko ritel tersebut. Bermitra dengan seseorang — katakanlah Best Buy — akan menutup kesenjangan dengan Apple secara signifikan dalam hal ketersediaan teknisi resmi, untuk informasi teknologi lainnya di Tips Teknologi internet terbaru.

Microsoft Surface Pro 9: Jauh lebih mudah untuk diperbaiki, tetapi haruskah Anda membelinya?

Meskipun perubahan ini tidak harus spesifik untuk laptop 2-in-1 terbaru Microsoft (Microsoft tidak menentukan perangkat mana yang akan diotorisasi untuk diperbaiki di jaringan baru ini), Surface baru masih selangkah lebih maju dalam hal kemampuan perbaikan secara umum. iFixit memberikan skor tujuh dari 10 — sangat kontras dengan skor satu dari 10 yang diterima Surface Pro 7.

Ada beberapa alasan untuk peningkatan kemampuan perbaikan ini. Layar dapat dilepas dengan lebih mudah untuk mengakses komponen, yang merupakan masalah serius pada model sebelumnya. Plus, hampir semua komponen disekrup, bukan direkatkan, termasuk baterai. Itu membuatnya lebih mudah bagi kebanyakan orang untuk mencoba mengganti komponen yang rusak. Plus Microsoft telah menjanjikan panduan layanan Surface Pro 9 yang tersedia untuk diunduh di situs Dukungan Microsoft pada akhir tahun.

Jadi, apakah peningkatan kemampuan perbaikan ini layak untuk mendapatkan Surface terbaru? Tinjauan Microsoft Surface Pro 9 kami tampaknya menunjukkan bahwa itu mungkin tidak. Meskipun peningkatan aksesibilitas untuk perbaikan konsumen adalah sentuhan yang bagus, itu tidak mengatasi rilis yang sebagian besar berulang dibandingkan dengan Surface Pro 8.

Mengingat bahwa Surface Pro 8 baru saja menjatuhkan $450 dalam kesepakatan laptop Black Friday yang mematikan, Anda mungkin ingin memilihnya. Terutama karena kesepakatan itu termasuk keyboard seharga $139.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *