Peternak pemula menghadapi banyak kesulitan ketika beternak ayam dan itik di peternakannya. Kedua burung ini tidak terlalu sulit dipelihara jika Anda tahu caranya. Penyebab beberapa peternak pemula gagal dalam beternak ternak ini adalah karena mereka tidak melakukan penelitian yang cukup tentang cara beternak ayam dan itik yang sehat.

Untuk membantu Anda memulai memelihara ayam dan bebek Anda sendiri, artikel ini akan memberi Anda panduan ahli tentang bagaimana menjadi peternak yang bahagia.

– Beternak ayam sehat

Saat Anda baru memulai beternak ayam, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke otoritas setempat untuk menanyakan apakah Anda diizinkan memelihara ternak ini di daerah tempat tinggal Anda. Sebagian besar waktu Anda harus diizinkan oleh pemerintah Anda.

Setelah Anda memastikan bahwa Anda jelas memelihara ayam Anda, maka Anda harus memberi tahu tetangga Anda tentang proyek yang ingin Anda kejar. Ayam dapat mengeluarkan banyak suara terutama di pagi hari yang dapat mengganggu tetangga Anda.

Sama seperti proyek beternak ayam lainnya, Anda harus memiliki anggaran. Anda perlu memiliki sejumlah uang untuk membeli peralatan yang digunakan dalam beternak, membeli ternak dan membeli pakan. Anda juga harus membangun tempat berlindung bagi burung Anda untuk beristirahat di malam hari dan mendapatkan perlindungan dari suhu ekstrim dan pemangsa.

Info harga ayam broiler hari ini

Hal penting lainnya adalah memastikan Anda memilih jenis ayam yang tepat. Berbagai jenis ayam yang dapat dipilih adalah ras Wyandotte, Buckeye, Delaware, dan Brahma. Beberapa baik untuk produksi daging dimana yang lain baik untuk produksi telur. Dan agar mereka sehat mengharuskan Anda memberi mereka makan dengan pakan bergizi dan memberi mereka air bersih setiap hari.

– Beternak itik sehat.

Banyak peternak lebih memilih beternak itik daripada ayam. Bukan hanya karena produk mereka seperti daging dan telur banyak diminati, tetapi karena lebih mudah dipelihara daripada ayam.

Jenis itik paling populer yang dibudidayakan di AS adalah bebek Pekin yang berasal dari Cina. Bebek Pekin dewasa dapat memiliki berat sekitar 11 pon dan juga cepat matang. Mereka juga bertelur banyak per tahun sekitar 200 telur.

Saat itik masih muda, sangat penting bagi Anda untuk memberi makan mereka dengan baik. Saat mereka tumbuh, Anda harus memberi mereka pakan awal yang seharusnya mengandung 22% protein. Jika anggaran Anda terbatas, sebaiknya beternak bebek pedaging daripada bebek telur karena mereka mengonsumsi lebih sedikit pakan.

Merawat mereka mengharuskan Anda membangun tempat berlindung yang dapat dibangun berbeda dari kandang ayam. Rumah harus tertutup dengan baik agar tidak basah di dalamnya. Tempat berlindung yang kering akan membantu menghentikan pembentukan bakteri. Jika memungkinkan, buatlah kolam di samping tempat berlindung untuk bebek berenang dan bermain.

Memberi makan bebek Anda dengan pakan multivitamin penting untuk kesehatan dan kesejahteraan mereka. Dan pastikan mereka mendapatkan pemeriksaan penyakit dan penyakit lain yang dapat mempengaruhi mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *