Secara sederhana, cetakan pancake adalah peralatan dapur yang dirancang khusus untuk membantu orang membuat pancake menjadi berbagai bentuk. Ini dapat dibandingkan dengan pemotong kue yang sering digunakan Jual pancake durian untuk membuat berbagai bentuk kue, hanya saja kali ini cetakan digunakan untuk membuat pancake menjadi berbagai bentuk. Namun, satu-satunya perbedaan adalah bahwa cetakan yang digunakan untuk membuat panekuk digunakan dalam wajan atau wajan panekuk dan karena itu dibuat agar tahan panas. Ketika Anda ingin membuat segala macam bentuk panekuk terutama saat Anda menampung anak-anak di rumah Anda, maka cetakan akan sangat membantu Anda. Ini tersedia secara luas dari toko dapur terkemuka di pasar dan juga dapat diperoleh dari sejumlah toko online.

Tidak hanya anak-anak yang menikmati pancake yang telah dibentuk menjadi berbagai bentuk, tetapi juga orang dewasa. Oleh karena itu, memiliki cetakan panekuk akan sangat membantu Anda ketika mencoba memandu cara adonan dituangkan ke dalam wajan. Menyajikan pancake berbentuk harus semudah jenis pancake lainnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan porsi seperti sirup, kacang buah, mentega, dan kayu manis. Karena ukurannya yang kecil, membuatnya mudah untuk dimasak terutama saat membuat pancake untuk sekelompok orang.

Menggunakan cetakan pancake

Menggunakan cetakan pancake tidak sesulit yang dipikirkan beberapa orang. Yang harus Anda lakukan adalah meletakkan cetakan di pan pancake atau wajan atau wajan. Ini harus dilakukan setelah menuangkan minyak ke dalam wajan atau wajan serta cetakan. Setelah itu tuang adonan pancake ke dalam cetakan. Setelah Anda yakin bahwa satu sisi panekuk telah matang dengan baik (kira-kira setelah 30 detik meskipun ini akan bervariasi tergantung ketebalannya), keluarkan cetakan dan balikkan kue pan agar sisi lainnya matang. Namun, untuk mempermudah pekerjaan Anda, belilah cetakan yang memungkinkan Anda memasak panekuk di kedua sisi. Anda hanya perlu membalik cetakan jika satu sisi sudah matang. Ini pada gilirannya memastikan bahwa bentuk yang Anda coba buat tetap utuh.

Mengingat bahwa cetakan dibuat untuk digunakan pada penggorengan panas, cetakan tersebut dirancang dari bahan yang tahan panas. Berkat teknologi, ada cetakan dengan pegangan sentuhan dingin yang memungkinkan cetakan untuk dihilangkan setelah Anda selesai memasak. Jika Anda menggunakan cetakan logam, pastikan cetakan tersebut telah diminyaki dengan benar agar adonan pancake tidak lengket saat Anda memasak. Cetakan silikon yang tidak perlu diminyaki sulit didapat.

Mayoritas cetakan panekuk telah diproduksi untuk membuat panekuk dengan ukuran yang relatif lebih besar. Selain itu, mereka dijual dalam set yang sesuai. Padahal, hampir tidak mungkin untuk menemukan cetakan yang bisa membuat Anda hati atau hewan atau buah-buahan, masih mungkin menggunakan pemotong kue untuk membuat berbagai jenis bentuk. Meskipun demikian, Anda harus yakin bahwa itu akan mampu mempertahankan panas dari permukaan memasak panekuk.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *