Penglihatan adalah indera yang paling penting bagi sebagian besar orang. Kami mengandalkan visi kami untuk membantu kami melakukan hampir semua hal, mulai dari berpakaian hingga memasak makanan hingga merawat anak-anak dan hewan peliharaan hingga mengemudi hingga melakukan pekerjaan kami di tempat kerja. Tanpa kemampuan untuk melihat, hidup kita akan sangat berbeda.

Itulah mengapa penting untuk mempertahankan visi yang baik. Kami melatih tubuh kami untuk menjaganya dalam kondisi optimal. Untungnya, Anda cara jaga kesehatan mata dapat melakukan hal yang sama dengan mata Anda. Berikut adalah beberapa latihan cepat dan mudah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga penglihatan Anda bebas dari kerusakan.

Mulailah dengan Pemanasan

Anda tidak boleh melakukan olahraga Klinik Mata intens tanpa menghangatkan tubuh Anda, bukan? Hal yang sama berlaku untuk mata Anda. Mulailah dengan menangkupkan telapak tangan dan menutupi mata Anda. Bayangkan kegelapan total. Saat Anda hanya melihat kegelapan, buka mata Anda dan ulangi beberapa kali.

Gerakan Mata

Orang tua Anda mungkin tidak menyukainya terapi Orthokeratology ketika mereka mengatakan sesuatu yang tidak Anda sukai dan Anda memutar mata ke arah mereka. Namun, memutar mata sebenarnya adalah latihan yang baik untuk mata Anda. Latihan ini mudah dilakukan. Cukup putar mata searah jarum jam selama satu menit, lalu alihkan arah dan berlawanan arah jarum jam selama satu menit lagi. Ini membantu mata Anda mempertahankan kekuatan dan kelincahan.

Gerakan mata lain yang bisa Anda lakukan antara lain gerakan naik turun. Gerakkan mata Anda ke atas dan ke bawah delapan kali, lalu gerakkan dari sisi ke sisi, ulangi delapan kali lagi. Berhati-hatilah untuk tidak memaksakan mata Anda terlalu jauh ke satu arah, karena Anda dapat memperburuk penglihatan Anda.

Latihan Fokus

Pilih dua objek – satu yang berjarak kurang dari 30 kaki dan satu lagi yang berjarak lebih dari 150 kaki. Fokus pada objek yang jauh selama sekitar 15 detik. Selanjutnya, fokuskan pada objek yang lebih dekat untuk jumlah waktu yang sama. Kembali ke objek yang jauh dan ulangi lima kali.

Latihan fokus lain yang harus dilakukan adalah memegang pensil atau benda lain di depan Anda, dengan jarak satu lengan. Perlahan bawa objek ke hidung Anda dan ikuti dengan mata Anda sampai Anda tidak bisa lagi fokus. Ulangi 10 kali.

Akhiri dengan Pijat

Siapa yang tidak suka pijatan yang bagus? Rilekskan kelopak mata Anda dengan menutup mata dan memijatnya dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit. Selanjutnya, tekan perlahan tiga jari dari masing-masing tangan ke kelopak mata Anda. Tahan di sana selama beberapa detik, lepaskan dan ulangi. Akhiri dengan kompres hangat dengan merendam handuk dalam air hangat dan oleskan pada kelopak mata yang tertutup.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *