Apakah Anda ingat sepeda pertama itu. Saya pasti melakukannya, saya punya roda, saya mobile, saya bisa pergi ke mana saja dan melakukannya. Transportasi keren. Saya yakin banyak dari Anda memiliki kenangan indah tentang sepeda pertama Anda. Perjalanan pertama adalah petualangan dan sangat menyenangkan.

Pada halaman ini saya ingin menyampaikan sedikit sejarah tentang sepeda kuno. Sepeda telah berkembang pesat dari beberapa papan dengan roda yang melekat pada keajaiban mekanis masa kini.

Sepeda pertama memiliki dua roda dan tidak ada pedal.

Dikenal sebagai Draisienne atau Hobbyhorse, mesin ini diperkenalkan kepada publik di Paris Perancis pada tahun 1819. Didesain oleh Baron von Drais, sepeda ini hanya berupa rangka kayu dengan dua roda dimana pengendara duduk dan mendorong dengan kaki sambil mengemudikan bagian depan. roda dengan pegangan. Hobbyhorse diduplikasi oleh pembangun di banyak negara di seluruh dunia. Beberapa yang terbaik diproduksi di Inggris oleh Denis Johnson dan dikenal sebagai velocipede. Dibandingkan dengan model awal, mesin ini dibuat lebih baik dan jauh lebih ringan. Karena jalan yang buruk dan roda yang keras, sepeda ini menjadi tumpangan yang berat dan hobbyhorse kehilangan perhatian publik selama tahun 1820-an.

Akhirnya cara yang lebih baik untuk mewujudkannya.

1860- Cara yang lebih baik untuk mewujudkannya. Sebelum tahun 1860 banyak orang mengira pengendara tidak bisa menjaga keseimbangan mereka terlalu jauh karena tidak menginjak tanah. Ide ini dibuktikan keliru oleh banyak pembuat sepeda baru. Penambahan pedal untuk memberikan gerakan maju adalah jawaban untuk membuatnya melaju dan ditemukan bahwa pengendara dapat menyeimbangkan dan mengarahkan mesin dengan cukup baik.

Perubahan pada velocipede ini membawa minat baru bagi dunia bersepeda, namun minat tersebut tidak bertahan lama karena sepeda ini terlalu berat, sulit dikendarai, dan lambat. Pedal hanya memungkinkan satu putaran roda penggerak, namun desain ini memberikan dasar untuk pengembangan di tahun-tahun mendatang

Lebih Ringan dan Lebih Cepat

Di Inggris, ketika popularitas velocipede turun, pencarian sepeda yang lebih ringan dan lebih cepat dilanjutkan. Pencarian dipimpin oleh olahragawan bersepeda, klub bersepeda, dan industri manufaktur sepeda yang sedang berkembang.

Pembuat sepeda Inggris, pada tahun 1870, telah membangun velocipede jenis baru dengan roda depan besar yang dimungkinkan oleh cara baru untuk membuat roda. Roda baru, yang dikenal sebagai roda suspensi, menggunakan jeruji kawat, dan karet yang dipasang pada pelek untuk membuat roda pengendaraan menjadi lebih ringan dan halus. Roda belakang dibuat lebih kecil untuk menghemat bobot. Juga sekitar periode waktu ini bingkai tubular mulai digunakan pada kebanyakan model.

Pengendara sepeda ini duduk di atas roda depan untuk dapat mencapai pedal, yang terlihat sedikit menakutkan bagi saya, tetapi lahirlah siklus baru yang lebih cepat dan lebih ringan.

Sekarang cara yang lebih aman untuk bersepeda

Selama bagian akhir tahun 1870-an, sepeda roda tinggi berperan penting dalam menciptakan kegemaran bersepeda baru. Kekurangannya adalah banyak orang tidak bisa mengendarai mesin yang tinggi dan sulit dikendarai ini.

Pabrikan melihat ke desain yang lebih aman, dan sepeda roda tiga adalah jawabannya. James Starley adalah salah satu perancang sepeda roda tiga pertama dengan trike yang dioperasikan dengan tuas pada tahun 1876 dan pada tahun berikutnya ia melihat rancangan rantai kontinu di Coventry Rotary.

Lebih dari 350 model alat berat ini tersedia untuk publik Inggris dengan berbagai macam sistem kemudi dan rem bersama dengan fitur khusus lainnya seperti sistem transmisi yang ditingkatkan.

Semua peningkatan ini menambah popularitas bersepeda secara umum dan membuat mesin jauh lebih aman untuk digunakan publik

Desain roda tinggi dimodifikasi untuk keamanan.

Saat membuat becak, pabrikan sepeda juga mengerjakan desain roda dua untuk meningkatkan keselamatan. Menurunkan pusat gravitasi adalah salah satu cara yang digunakan untuk mencapai tujuan mereka. Dengan menggerakkan pengendara di belakang roda depan dan menambahkan pedal dengan tuas, pengendara lebih dekat ke tanah sambil tetap bisa menggapai pedal roda depan yang masih berukuran besar.

Desain ini bersama dengan sepeda roda tiga melayani pasar dengan baik sampai pertengahan tahun 1880-an. Sekali lagi desain baru hadir dengan banyak perbaikan. Dari Inggris kali ini sebuah desain yang menggerakkan pengendara semakin jauh ke belakang dan lebih rendah ke tanah. Hal itu dilakukan dengan memperkecil ukuran roda depan. Mereka menggunakan sistem roda gigi dan rantai yang memutar roda lebih cepat daripada pedal untuk mengimbangi ukuran roda yang digerakkan yang berkurang. Sepeda yang dikenal sebagai Kangaroo oleh Hillman, Herbert dan Cooper membuat banyak pembangun mengadopsi versi mereka sendiri dari desain ini

Sepeda Modern Tiba

Pembangun terus menyempurnakan desain tahun 1850-an untuk menghadirkan sepeda yang lebih aman dan nyaman ke pasar. Perbaikan ini kemudian dikenal sebagai sepeda pengaman, yang menampilkan profil yang lebih rendah dan lebih panjang dengan penggerak rantai ke roda belakang. Desain dengan kedua roda seukuran ini mengatur pengendara di antara keduanya dan pedal di bawah pengendara. Pengaturan garpu depan pada sudut memungkinkan pengendara untuk dengan mudah mencapai palang pegangan untuk mengemudikan sepeda.

Seperti halnya desain baru, mereka tidak sempurna, namun banyak hal baru sedang dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan sepeda. Perbaikan tunggal terbesar adalah ban pneumatik. Sepeda sekarang menjadi moda transportasi yang aman dan andal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *