Lebih Aman Menggunakan Kartu Kredit atau PayPal?

PayPal (pemroses pembayaran online populer) menawarkan keuntungan tetapi juga menggunakannya bukan jaminan seseorang tidak akan menjadi korban penipuan. PayPal sangat populer, pencuri suka meretas akun di PayPal hampir sama seperti mereka suka mencuri nomor kartu kredit dari akun online.

Jawaban sebenarnya adalah “tergantung” karena PayPal memiliki kelebihan dan kekurangan.

Jika Anda mengikuti 7 tips ini – Lebih mudah untuk tetap aman:

1: Jangan Tautkan PayPal ke Rekening Bank Anda
Sangat mudah untuk membayar jasa top up paypal dengan kartu debit atau rekening bank di PayPal-terutama jika Anda tidak menggunakan kartu kredit-dianggap tidak aman. Uang dapat diambil langsung dari rekening bank Anda jika pencuri meretas akun PayPal Anda.

Anda dapat menyangkal biaya bank palsu – masalahnya adalah Anda harus menangkapnya dan melaporkannya dengan cepat untuk mendapatkan perlindungan finansial. Namun, jika Anda menautkan akun PayPal Anda ke kartu kredit dan digunakan secara curang, kewajiban maksimum Anda tidak akan pernah melebihi $50. Jadi, perlu diperhatikan & “tahu aturannya.”

2: Perlakukan PayPal Seperti Rekening Bank
Ini sama seperti rekening keuangan mana pun ketika Anda menginginkan keamanan- Setidaknya sebulan sekali Anda harus memeriksa aktivitas akun Anda sehingga Anda dapat menangkap biaya penipuan dengan cepat. PayPal memudahkan Anda mengingat untuk masuk dan melihat saat mereka memberi tahu Anda saat laporan bulanan Anda sudah siap.

Seringkali mereka mulai dengan mencuri dalam jumlah kecil, seperti $10 setiap tiga hari. Mereka tahu kebanyakan orang terlalu sibuk untuk memeriksa akun mereka setiap hari. Jika tuduhan itu tidak segera disangkal, mereka tetap, maka penjahat terus mencuri dalam jumlah yang lebih besar.

3: Gunakan Kata Sandi PayPal yang Kuat
Pastikan untuk membuat nama pengguna dan kata sandi yang unik untuk setiap akun keuangan yang Anda buat secara online. Jika Anda menggunakan kata sandi yang sama di 3-4 akun dan seorang pencuri meretas salah satu akun Anda, akan lebih mudah bagi mereka untuk mendapatkan akses ke semua akun Anda!

Setiap kata sandi harus memiliki setidaknya 8 karakter dan menyertakan huruf kecil dan huruf besar, simbol, dan angka. Pengelola kata sandi seperti Roboform membuat pekerjaan lebih mudah untuk mengingat dan mengingat berbagai kata sandi, tersedia secara online.

4: Jangan Pernah Mengakses PayPal Dari Komputer Umum
Mengakses akun Anda dari komputer umum atau koneksi Wi-Fi terbuka, mengetikkan Info rahasia adalah Tidak-Tidak. Perangkat lunak berbahaya mungkin bersembunyi di komputer umum yang merekam penekanan tombol Anda. Bahkan bekerja di laptop Anda sendiri di perpustakaan atau warnet, peretas dapat berkali-kali melacak apa yang Anda lakukan jika terhubung melalui koneksi internet yang tidak aman.

Untuk mengakses akun Anda, pencuri hanya perlu kata sandi untuk mengakses akun PayPal Anda, mereka kemudian mengatur ulang kata sandi Anda dan telah mengambil alih akun Anda. Kunjungi akun keuangan mana pun secara online melalui koneksi internet [aman] hanya untuk menghindari potensi masalah.

5: Gunakan Kunci Keamanan PayPal
Gunakan kunci keamanan PayPal jika Anda menginginkan perlindungan lebih. Untuk $29,95 siapa pun dapat membeli kunci fisik seukuran kartu kredit yang menunjukkan kode keamanan acak yang berubah setiap 30 detik. Ini berfungsi saat Anda memasukkan kode kunci saat ini untuk masuk ke akun PayPal Anda.

Kode keamanan dapat dikirim oleh PayPal melalui pesan teks di ponsel Anda. Opsi ini gratis, kecuali sedikit biaya pengiriman pesan teks. Jika Anda menggunakan opsi seluler ini, Anda mengirim teks ke PayPal untuk mendapatkan kode keamanan dan mereka mengirimnya kembali kepada Anda, cepat dan mudah.

6: Perbarui Keamanan Komputer Anda
Menjaga komputer Anda diperbarui dengan patch keamanan terkuat dan terbaru dan perangkat lunak anti-virus untuk browser internet dan sistem operasi Anda membuat komputer Anda lebih aman. Ingat poin ini: Jika ada program spyware [rahasia] di komputer Anda dan Anda menggunakan situs seperti PayPal, penjahat dunia maya dapat mengetahui kata sandi dan nama pengguna Anda dan memiliki akses cepat ke akun Anda tanpa Anda sadari bahwa dia memilikinya.

7: Jangan Klik Tautan di Email dari PayPal
Seorang penjahat cyber sering kali mengirim email “phishing” yang terlihat seperti pesan resmi dari PayPal, tetapi itu adalah email palsu. Jika Anda mengeklik tautan di email, Anda akan dibawa ke situs web palsu yang akan terlihat seperti situs web asli—bahkan lengkap dengan logo PayPal (yang mereka gunakan secara ilegal) Jika Anda salah mengirimkan informasi rahasia Anda ke situs penipu situs, Anda memberi mereka Info penting untuk mencuri dana dari akun Anda.

Jika salah satu akun keuangan Anda mengirimi Anda email, jangan ambil risiko ditipu. Lebih baik lagi, ketik alamat situs web keuangan ke browser Anda, buka situs web yang akurat dan masuk ke akun Anda untuk menemukan dan membaca pesan apa pun dari perusahaan, itu jauh lebih aman!

Menggunakan PayPal memang membatasi jumlah pedagang yang akan memiliki akses ke nomor kartu debit atau kredit Anda, sambil memberi Anda imbalan yang sama untuk kartu tersebut. PayPal (seharusnya) tidak pernah memberikan informasi keuangan Anda kepada pedagang atau penjual lain, dan mereka mengklaim bahwa mereka akan melindungi Anda dari penipuan jika dilaporkan dalam waktu 60 hari. Mereka telah membantu saya dengan cara ini beberapa kali.

Karena PayPal adalah salah satu sistem pembayaran paling populer, itu adalah target besar bagi penjahat dunia maya. Jika Anda tidak cukup cepat untuk menemukan tagihan palsu atau tidak menggunakan kunci keamanan, Anda bisa terluka.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *