Best Smart Watch 2020: Top Smartwatches & Fitness Trackers Reviewed -  Rolling StoneSaya tidak dapat menghitung berapa kali saya mendengar orang mengatakan jam tangan pintar adalah pemborosan uang. Sayangnya, mereka yang mengatakan ini sama sekali tidak mengerti apa yang bisa dilakukan oleh jam tangan pintar.

Ada dua tipe orang yang akan membaca posting ini. Mereka yang berpikir bahwa mereka hanya membuang-buang uang dan mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang kelebihan dan kekurangan jam tangan pintar di setiap berita gadget sebelum memutuskan untuk membelinya.

Jadi lanjutkan dan lihat panduan kami di bawah ini. Saya cukup yakin Anda akan memiliki pemahaman yang kuat tentang apakah jam tangan pintar tepat untuk gaya hidup Anda pada akhir artikel.

Manfaat Besar Smartwatch

Jadi, apa yang bisa dilakukan jam tangan pintar atas smartphone yang menjadikannya investasi yang berharga? Mari kita lihat beberapa penggunaan jam tangan pintar utama yang mungkin membujuk Anda untuk melakukan lompatan.

1. Mereka tidak hanya memberi tahu waktu

Banyak orang lebih suka memakai jam tangan. Tujuannya adalah fungsional (sekadar memberi tahu waktu) atau karena modis. Jam tangan yang bagus terlihat bagus di pergelangan tangan seseorang.

Tetapi jam tangan menjadi semakin kurang populer karena munculnya smartphone. Siapa yang perlu membeli jam tangan ketika ponsel mereka menunjukkan waktu, memiliki kalender, dan memiliki alarm? Ini adalah poin yang valid dan yang menjelaskan penurunan penjualan jam tangan dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi, jam tangan pintar melawan tren ini karena mereka menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda. Mereka menawarkan semua fitur jam tangan dasar ini tetapi mereka juga melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh ponsel cerdas. Kami akan menjelaskan dengan tepat hal-hal ini selama artikel ini.

2. Teman perjalanan tepat di pergelangan tangan Anda

Apple Watch, misalnya, dapat memberikan getaran berbeda ke pergelangan tangan Anda untuk memberi tahu Anda apakah Anda harus berbelok ke kanan atau ke kiri saat mengikuti petunjuk arah. Alih-alih terus-menerus melihat ponsel cerdas, misalnya, Anda dapat mengikuti panduan tak terlihat yang memberi tahu Anda ke mana harus pergi. Lihat ke atas dan nikmati pemandangan alih-alih menatap peta.

3. Menemukan telepon, kunci, atau perangkat lebih mudah

Seperti yang Anda ketahui, kehilangan ponsel atau kunci adalah pengalaman yang sangat membuat frustrasi. Tampaknya selalu terjadi sebelum beberapa acara penting yang tidak bisa kita telat! Untungnya, jam tangan pintar dapat membuat ketidaknyamanan ini menjadi masa lalu. Kebanyakan dari mereka memiliki fitur “Find Phone”. Anda dapat menghubungkan ponsel atau perangkat apa pun dengannya dan Anda akan dapat menderingkannya melalui jam tangan kapan pun Anda mau. Kehilangan ponsel Anda? Cukup tekan beberapa tombol di jam tangan Anda untuk menemukannya dalam hitungan detik.

4. Mereka bekerja sebagai pelacak kebugaran yang baik

Banyak jam tangan pintar memiliki pelacakan kebugaran sebagai fitur inti. Ini akan membantu Anda mengikuti tujuan kebugaran Anda. Jadi jika Anda pernah berpikir untuk membawa pelacak kebugaran atau pedometer, Anda bisa menggantinya dengan jam tangan pintar yang bagus.

Apa sebenarnya yang bisa dilakukan jam tangan pintar? Ini dapat menghitung langkah, jarak, kalori, detak jantung, detak nadi, tidur dan beberapa bahkan melampaui ini untuk menghitung metrik penting lainnya yang mungkin Anda perlukan. 

5. Balas pesan & terima panggilan secara instan

Jika Anda memiliki jam tangan pintar di pergelangan tangan, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan ponsel dari saku. Anda dapat menerima panggilan atau membalas pesan saat dalam perjalanan. Ini sangat berguna jika Anda sedang berolahraga atau dalam skenario di mana membawa telepon terlalu canggung. Beberapa jam tangan juga memiliki dukungan suara. Seperti sesuatu di luar Star Trek, Anda dapat berbicara ke pergelangan tangan dan berkomunikasi dengan seseorang yang jauhnya ribuan mil!

Ingatlah bahwa semua ini dilakukan dalam skala yang jauh lebih kecil daripada smartphone sehingga antarmuka yang bijaksana bisa menjadi sedikit rumit. Jam tangan pintar tidak akan pernah menggantikan telepon untuk tugas-tugas ini (bagaimanapun juga tidak dalam waktu dekat), tetapi jam tangan pintar itu pasti sangat mampu ketika digunakan untuk waktu yang sedikit ketika membawa telepon sangat canggung.

6. Lihat pemberitahuan media sosial Anda

Siapa yang tidak ingin melihat Facebook, Twitter, WhatsApp, SnapChat, atau notifikasi sosial lainnya di pergelangan tangannya? Sebenarnya saya dan ini selalu sesuatu yang saya matikan, tetapi bagi orang lain, ini adalah fungsi yang “harus dimiliki”.

Beberapa jam tangan hanya akan menampilkan pesan dan aktivitas media sosial Anda, tetapi jam tangan lain memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan aplikasi juga. Saya tidak merekomendasikan menggunakan ini sebagai metode utama Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang di media sosial karena ini agak rumit tetapi pada saat-saat ketika Anda sedang berlari atau sesuatu, itu luar biasa!

Berhati-hatilah saat menemukan jam tangan yang melakukan ini dengan benar. Banyak pabrikan akan mengklaim jam tangan mereka “terhubung” dengan cara ini, tetapi mereka sebenarnya perlu memberi makan sinyal Bluetooth dari ponsel Anda. Jam tangan pintar mandiri yang benar-benar mandiri memerlukan paket data dan kartu SIM dan cenderung lebih mahal. Anda dapat membaca tentang favorit kami di sini .

7. Anda bahkan terhubung saat melakukan aktivitas

Saat Anda berlari, bersepeda, berenang, atau bentuk olahraga lainnya, Anda mungkin ingin mengintip pesan, panggilan, atau pemberitahuan Anda. Kadang-kadang Anda tidak mungkin membawa ponsel dalam aktivitas tersebut, dan hanya terasa canggung dan mengganggu saat Anda melakukannya. Di sinilah jam tangan pintar menjadi sangat berguna.

8. Itu membuat Anda tetap terhubung lebih lama dari telepon Anda

Anda mungkin berpikir dari awal, mengapa Anda membutuhkan jam tangan pintar padahal Anda sudah memiliki smartphone yang bagus? Singkirkan itu dari pikiran Anda karena beberapa jam tangan pintar memiliki baterai yang sangat kuat sehingga telepon tidak dapat dibandingkan.

9. Hiburan Anda ada di pergelangan tangan Anda

Misalkan Anda sedang berjalan-jalan dan tiba-tiba Anda ingin menonton video YouTube yang terus dibicarakan teman Anda. Anda hanya perlu satu atau dua klik untuk memutar YouTube di jam tangan Anda.

Anda dapat menonton video dan memutar musik saat bepergian. Itu tidak akan pernah menggantikan kualitas layar lebar ponsel Anda, tetapi untuk momen-momen cepat itu, itu tidak ada duanya untuk kenyamanan.

Apakah jam tangan pintar sepadan?

Jika Anda belum pernah menggunakan jam tangan seperti ini sebelumnya, saya yakin Anda hampir yakin sekarang! Dari pengalaman saya, yang bisa saya katakan adalah, jika Anda adalah penggemar mobilitas dan kemudahan penggunaan, tidak ada yang lebih baik dari jam tangan pintar untuk membuat Anda tetap “terhubung”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *