Greenhouse Herb Gardening - Using A Greenhouse For Growing HerbsDesain yang bagus akan membuat taman herbal Anda menjadi tempat yang menginspirasi untuk dikunjungi setiap musim sepanjang tahun atau evergreen herbs. Saat Anda merencanakan desain Anda sendiri, gunakan strategi ini untuk membuat taman herbal yang akan tumbuh subur di halaman Anda sambil memuaskan indra Anda sepanjang tahun. 

1. Sertakan tanaman struktur. Cara terbaik untuk mencegah hilangnya taman herba di musim dingin adalah dengan menyusunnya dengan beberapa semak atau pohon yang sempit dan tegak. Kebanyakan herba adalah tanaman yang relatif kecil yang membutuhkan sinar matahari penuh — jadi mereka bisa kewalahan oleh semak yang tumbuh lebih dari 6 kaki. Dalam desain kami, kami telah menyeimbangkan mawar apotek setinggi 4 kaki dengan viburnum asli yang mengandung beri kerdil (dan ramah burung). Anda dapat memperoleh efek yang serupa dengan kayu kotak kerdil, tumbuhan runjung padat, atau tanaman merambat gairah yang dilatih menjadi pilar.

2. Gunakan vertikal yang cerah. Terlalu banyak gundukan bulat mulai terlihat kabur tanpa keseruan visual yang diberikan oleh tanaman runcing. Dalam desain kami, bunga valerian yang harum di musim semi dan anis biru yang mekar di akhir musim panas memberikan kontras vertikal. Di latar depan, daun bawang menarik perhatian di musim semi; kemudian, di musim panas, bunga bergeser ke paku mekar yang dihasilkan oleh tiga basil berbeda. Angelica, hollyhock, dan bahkan dill bisa digunakan dengan cara ini juga. Jika taman herba Anda terlalu kecil untuk tanaman besar, pertimbangkan untuk menyertakan ornamen taman sederhana.

3. Satukan dengan netral. Anda tidak perlu khawatir dengan warna atau tekstur yang tidak terlalu menyatu jika Anda memasukkan banyak tanaman dengan dedaunan keabu-abuan, yang memberikan efek mendinginkan pada seluruh taman. Tanaman keperakan, seperti kuping domba dan sage kuliner, juga menerangi tetangganya, memaksimalkan warna dari bunga pastel yang lembut. Germander atau santolina abu-abu adalah tanaman ideal untuk pekerjaan ini di ruang kecil, dan orang bijak Rusia bisa bergabung dengan band di tempat yang lebih luas. Banyak tukang kebun herba suka menenun lapisan perak tanaman kari ( Helichrysum italicum ) melalui wadah campuran.

4. Rencanakan untuk memudahkan akses. Jangan biarkan apa pun — termasuk aturan desain — menghalangi Anda dan jamu yang paling sering Anda gunakan. Sama seperti rencana ini memungkinkan daun bawang dan kemangi mendorong di tepi tempat tidur, Anda dapat memilih untuk memberikan penempatan baris depan ke dill kompak, marjoram atau oregano Yunani. Gunakan batu loncatan yang ditempatkan dengan baik dan selalu sediakan tempat yang mudah dijangkau untuk lavender dan herba harum lainnya yang meminta untuk dicubit dan diendus.

5. Rayakan detail-detail kecil. Jamu kuliner berkualitas yang juga menampilkan warna dan tekstur yang menarik dapat memberikan taman herba Anda keunggulan yang menarik, baik Anda menyelipkan gundukan ‘Tricolor’ atau ‘Ictarina’ yang beraneka ragam atau mengapit kemangi ungu dengan dua tanaman berdaun hijau. Warna dan tekstur hijau tua peterseli keriting tidak pernah luput dari perhatian, dan wadah besar bisa menjadi titik fokus saat diisi dengan permadani mint hijau kemerahan, keemasan, dan cerah. Di musim dingin, pilih bahan mulsa rapi yang sesuai dengan selera Anda (dan tumbuhan Anda), seperti jarum pinus yang ditaburkan di atas kompos hitam yang kaya.

Panduan Lima Musim untuk Rasa dan Wewangian Maksimal

Gunakan daftar periksa musiman ini untuk mengisi taman dan rumah Anda dengan kelezatan herbal sepanjang tahun. (Harap perhatikan bahwa tugas musiman ini akan bervariasi menurut wilayah Anda — tukang kebun di iklim terhangat dapat menanam di musim gugur, lalu pindah ke dalam selama musim panas.)

Musim dingin

• Kecuali Anda memiliki ruang berjemur atau jendela terang yang menghadap ke selatan atau barat, sediakan herba dalam ruangan dalam pot dengan cahaya tambahan, seperti lampu tumbuh.
• Beri makan herba dalam ruangan setiap dua hingga tiga minggu dengan emulsi ikan encer atau teh kompos.
• Rencanakan taman Anda untuk musim yang akan datang. Pesan bibit dan tanaman yang tidak mudah didapat dari sumber lokal.
• Tunggu hingga akhir musim dingin untuk menipiskan semak dan memangkas kembali tunggul dari kebun tahun lalu. Batang yang layu dari banyak tumbuhan masih berbau harum saat Anda membawanya ke tumpukan kompos atau digunakan untuk kerajinan tangan.

Awal Musim Semi

• Regangkan musim dengan bingkai dingin sederhana: tempat tidur yang sedang tumbuh dengan bingkai 2×4 dan ditutup dengan selembar plastik tebal atau selempang jendela tua. Taburkan benih peterseli, adas manis, ketumbar, chervil dan herba kuat lainnya di dalam bingkai. Lepaskan penutup pada hari yang hangat dan cerah.
• Gabungkan kompos atau mulsa di atas bagian dasar tumbuhan yang ingin Anda perbanyak dari stek batang. Batang pertama yang muncul dari dasar lavender, rosemary dan sage sering kali berakar dengan sangat baik.
• Di dalam ruangan, mulailah benih calendula dan herba tahunan tahan dingin lainnya.

Akhir musim semi

• Mulai benih basil di dalam ruangan.
• Tanaman mulai dari herba abadi dan semusim yang lebih menyukai cuaca dingin. Simpan mint dalam pot untuk mencegah pertumbuhan agresif.
• Stek batang akar yang diambil dari tumbuhan tahunan yang sudah ada.
• Siapkan penyangga untuk balsem lebah dan tanaman floppy lainnya.
• Selesaikan pemangkasan dan pembentukan lavender, sage, dan rosemary untuk menghilangkan kerusakan musim dingin.

Musim Panas

• Di awal musim panas, setelah cuaca menghangat, tanam kemangi dan herba tahunan lembut lainnya.
• Cabut gulma saat muncul.
• Sirami tanaman tahun pertama dan semusim sesuai kebutuhan jika hanya ada sedikit atau tidak ada hujan.
• Kumpulkan dan keringkan herba untuk proyek memasak, teh, atau kerajinan.
• Di akhir musim panas, taburkan tanaman dill dan daun ketumbar musim gugur yang cepat, serta mizuna Asia, selada air Inggris, arugula, dan sayuran hijau lainnya.

Musim Gugur

• Gali dan pot kucai, rosemary, marjoram, dan peterseli kecil atau tanaman thyme untuk panen dalam ruangan selama musim dingin. Simpan tanaman pot di luar ruangan selama 3 hingga 4 minggu sebelum membawanya masuk, bersama dengan pot mint.
• Tanam bawang putih atau bawang merah di mana mereka bisa bertahan sampai panen musim panas mendatang.
• Tepi kebun herba Anda untuk tampilan yang lebih rapi selama musim dingin. Tambahkan karya seni di luar musim untuk minat visual.
• Mulsa taman dengan jarum pinus, parutan kulit kayu atau bahan alami lainnya untuk melindungi akar tanaman selama musim dingin.
• Perpanjang panen sage luar ruangan, timi, gurih musim dingin, rosemary dan peterseli dengan penutup baris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *