Silih berkirim santapan dapat jadi salah satu metode buat melindungi silaturahmi paling utama pada masa pandemi ini. Baik melalui memesan secara online ataupun apalagi secara tulus membuat masakan sendiri di rumah demi menampilkan rasa kangen. Dengan begitu jasa delivery santapan melalui aplikasi saat ini jadi salah satu kebutuhan untuk kalian yang kerap memesan ataupun mengirim santapan pada saudara, sahabat, ataupun kolega.

Nah, kali ini kita mau berbagi panduan buat mengemas santapan yang nyaman serta higienis biar tidak rusak ataupun basi sepanjang di ekspedisi. Spesialnya buat santapan basah yang umumnya gampang basi bila ditangani secara asal- asalan. Tetapi tidak seluruh santapan basah dapat dikirim keluar kota, ya. Tipe santapan yang dibuat dari sayur- mayur, semacam tumisan maupun sop hendaknya dikirim dalam waktu tidak lebih dari 12 jam.

Buat pengiriman keluar kota, kita dapat memilah santapan yang lebih awet misalnya saja rendang, ayam ungkep, serta aneka frozen food yang lain. Itu juga senantiasa membutuhkan pengemasan yang pas. Berikut merupakan sebagian poin yang butuh dicermati.

1. Santapan dalam kondisi segar Jasa Ekspedisi Jakarta ke Manado 

Saat sebelum mengemas santapan, yakinkan santapan yang hendak kita kirim bukan santapan yang sudah kita simpan tadinya dalam waktu lama. Misalnya kita hendak mengirim ayam ungkep, hendaknya kita kirim ayam yang kita masak di hari yang sama dengan pengiriman. Perihal tersebut hendak membuat santapan tidak kilat rusak.

Tetapi, jangan membungkus santapan dalam kondisi masih panas, ya. Tunggu sebagian dikala sampai santapan menggapai temperatur ruang baru kita masukan ke dalam wadah. Hendak lebih baik, bila kita tulis bertepatan pada pembuatan santapan tersebut, supaya si penerima lebih aware dengan masa kadaluarsanya. Berarti pula mengirim masakan dengan tipe seragam dalam kondisi kering ataupun sedikit air. Terus menjadi basah umumnya energi tahannya pula terus menjadi pendek.

2. Kirim santapan dalam kondisi beku

Kiat ini umumnya dicoba buat pengiriman masakan yang gampang rusak keluar kota. Masakan umumnya diberlangekukan terlebih dulu, kemudian dikemas nyaman biar senantiasa utuh sampai datang di tujuan. Kalian dapat mengirim masakan semacam tumis- tumisan daging, rendang, ataupun lauk bersambal dalam kondisi beku sehingga perlu proses penyusutan temperatur sampai kesimpulannya datang dalam kondisi temperatur ruang ataupun defrost di luar kota. Walaupun begitu yakinkan pengiriman ini berlangsung di hari yang sama. Misalnya bila kalian mengirimnya pagi, hingga hendak datang di tujuan pada malam hari.

3. Memakai vacuum sealer

vacuum sealer lagi merapatkan plastik berisi dada ayam mentah

Vacuum sealer berperan buat melenyapkan hawa di dalam plastik supaya santapan lebih awet.( Gambar: Shutterstock)

Bungkus santapan dalam wadah kedap hawa. Kita dapat memakai perlengkapan vacuum sealer buat melenyapkan oksigen di dalam kantong plastik. Tanpa oksigen, kuman tidak hendak berkembang, dengan begitu santapan tidak hendak kilat basi. Perlengkapan vacuum sealer skala rumahan telah banyak dijual. Kalian dapat memilah perlengkapan vacuum dengan mutu terbaik supaya awet dipakai.

Sayangnya tidak seluruh tipe plastik dapat di- vacuum. Salah satu tipe plastik spesial yang dapat dipakai dengan perlengkapan ini merupakan plastik nylon. Bila bimbang, kalian dapat langsung cari plastik spesial vacuum di toko offline ataupun online.

4. Lapisi kemasan delivery santapan dengan baik

Buat membagikan proteksi ekstra, kemas lagi plastik vacuum dengan sebagian susunan bubble wrap. Setelah itu masukkan santapan tersebut ke dalam kotak kardus ataupun kotak kayu. Upayakan supaya tidak terdapat ruang tersisa di dalam box, supaya santapan tidak bergerak ke situ kemari. Perihal ini buat menghindari santapan benyek ataupun bubuk. Kalian dapat isi

ruangan kosong dalam box dengan koran ataupun bubble wrap. Tidak kurang ingat, senantiasa ingatkan kepada petugas layanan jasa pengiriman buat senantiasa melekatkan stiker“ jangan dibanting”,“ fragile” ataupun“ frozen food” biar santapan kalian ditangani dengan hati- hati.

Seseorang laki- laki menyelimuti paket dengan bubble wrap

5. Meningkatkan ice gel

Bila kita mengirim frozen food, berarti buat melindungi temperatur santapan buat menghindari timbulnya kuman pemicu santapan busuk. Kita dapat meningkatkan ice gel ke dalam kotak pembungkus. Jumlahnya tidak harus sangat banyak. Komposisinya dekat 20: 80, ialah 80% santapan serta 20% ice gel.

Ice gel mempunyai temperatur dekat- 9 derajat C sampai- 13 derajat C. Ketahanannya berbeda- beda cocok kualitasnya. Terdapat yang dapat bertahan sepanjang 12 jam, terdapat pula yang dapat bertahan sampai 2 hari. Seleksi ice gel bermutu terbaik buat melindungi temperatur frozen food kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *