Tel-U Jadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Pengelolaan Webiste Terbaik Versi Webometrics

Telkom University (Tel-U) dinobatkan jadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) paling baik No. 1 di Indonesia terhadap pemeringkatan Webometrics, perihal ini jadi kebanggaan tersendiri atas raihan selanjutnya menjelang hari jadi kampus Telkom ke-32, dan 9 tahun Telkom University terhadap 31 Agutus 2022 mendatang.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya menyatakan ini jadi kado membanggakan bagi Tel-U, dikarenakan Tel-U dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta no wahid di Indonesia yang memiliki kuantitas dan mutu konten situs yang baik.

Tak hanya jadi Perguruan Tinggi no 1, melainkan Tel-U termasuk jadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang masuk 9 besar, bersanding bersama kampus paling baik di Indonesia yang semuanya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Baca Juga : Bersama Bio Farma, Tel-U Riset Sistem Pencahayaan berbasis IoT

Ia menambahkan, capaian yang diraih Tel-U menjelang hari jadi ini merupakan kado manis untuk seluruh sivitas akademika, dan ini merupakan prinsip Tel-U didalam mengimbuhkan mutu Pendidikan paling baik untuk seluruh masyarakat Indonesia Perpustakaan Telkom University .

“Ini merupakan sebuah kontribusi kami untuk mengimbuhkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia lebih baik, dan semoga berasal dari capaian ini sanggup memotivasi seluruh sivitas akademika didalam mengimbuhkan yang paling baik untuk kampus ini dan untuk bangsa Indonesia,” ungkap Prof. Adiwijaya penuh bangga, Senin, (8/8/2022).

Sebagaimana dilansir berasal dari laman resmi www.webometrics.info, Tel-U ulang berhasil tempati peringkat pertama untuk PTS di Indonesia, sebagai perguruan tinggi yang memiliki kuantitas dan mutu konten situs yang baik.

Sedangkan untuk keseluruhan, Tel-U tempati peringkat ke-9 di Indonesia serta peringkat ke 1436 dunia versi Webometrics.

Webometrics merupakan sebuah pemeringkatan institusi pendidikan tinggi terbesar di dunia yang mengimbuhkan penilaian terhadap seluruh kampus paling baik di dunia lewat situs yang dinilai berdasarkan keterbukaan akses, kuantitas peneliti atau dosen, dan kuantitas publikasi yang mengutip Info berasal dari situs kampus selanjutnya dan diperbarui tiap-tiap enam bulan.

Di mana, terhadap indikator penilaian, Telkom University mengalami peningkatan yang berarti terutama terhadap indikator Impact dan Openness yaitu bersama skor 817 untuk impact dan 1764 untuk indikator openness.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *