Tips Membuat Donat Empuk dan Lembut

Siapa tak bahagia dengan donat, meski simple kudapan manis satu ini banyak penggemarnya. Mulai dari donat murah yang sering dikenal dengan donat kampung, hingga merek donat internasional yang mendunia. Masing-masing punya ciri khasnya sendiri. Donat bakal lebih nikmat sementara hangat, bahkan sementara maksimal untuk menikmati donat adalah 6 jam setelah donat matang. Lebih dari 6 jam donat masih bisa dinikmati, namun bakal menyusut kenikmatannya. Tapi siapa yang bakal tahan hingga 6 jam untuk menikmati donat empuk dan hangat dengan taburan gula bubuk maupun cokelet meises.

Yuk, cobalah membuat donat sendiri di rumah, tak sekedar mudah, untuk membuat kudapan ini juga tidak diperlukan ongkos dan peralatan yang rumit. Berikut tips untuk membuat donat empuk dan lembut. Kamu juga bisa beri tambahan kentang untuk meraih aroma kentang yang gurih. Berikut adalah beberapa tips praktis untuk membuat yang empuk dan lembut. Selamat mencoba cara membuat donat .

1. Untuk meraih donat dengan tekstur lembut, sebaiknya tepung terigu dicampurkan dengan tepung protein rendah.

2. Pilihlah gula yang mudah larut dalam air, dikarenakan gula tidak cuma berfaedah sebagai pemanis, namun juga memilih keempukan dan menjaga daya simpan donat.

3. Pergunakan kuning telur lebih banyak dibandingkan dengan putih telur sementara membuat donat. Karena tak sekedar membuat warna donat jadi lebih kuning, tekstur donat juga jadi lebih lembut.

4. Agar donat lebih empuk, kuantitas persentase bahan pengembang bisa ditambahkan dari resep biasa.

5. Penggunaan air pada adonan donat juga bisa diganti dengan susu cair agar donat jadi lebih enak.

6. Penambahan garam pada adonan donat sebaiknya dilaksanakan setelah adonan tercampur rata.

7. Margarine dan mentega adalah lemak yang sering digunakan dalam pembuatan resep donat. Kedua bahan ini membuat tekstur donat jadi lebih lembut.

8. Untuk menggoreng bisa gunakan minyak padat agar donat yang dihasilkan tidak berminyak dan permukaannya lebih garing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *