Viewers YouTube Tak Kunjung Naik? Gunakan 7 Tools SEO YouTube Ini!

YouTube menjadi salah satu platform yang benar-benar tenar di sedang masyarakat. Dengan kondisi seperti itu, penting bagi kamu menyadari apa saja tools SEO YouTube untuk menaikkan views.

Seperti yang kita tahu, makin haru makin banyak orang yang mengolah video.

Nah, otomatis kompetisi pun menjadi makin ketat untuk nampak di ranking paling atas pencarian video di YouTube.

Oleh dikarenakan itu, sebagai YouTuber atau marketer, kamu wajib menerapkan strategi paling baik agar menang dari kompetitor dengan memakai tools SEO YouTube.

Lalu, kira-kira apa saja, ya, tools-nya? Jangan khawatir, di dalam artikel ini Glints bakal memberi tambahan rekomendasinya untukmu Tubebuddy Review .

1. Google Trends

Sebagian besar dari kamu mungkin telah dulu memakai tools yang satu ini. Google Trends menjadi salah satu tools andalan untuk menaikkan SEO di YouTube.

Bagaimana tidak, sementara memakai tools ini kamu dapat menyadari kira-kira apa saja yang sedang trending akhir-akhir ini di fasilitas sosial.

Setelah menyadari perihal yang sedang trending, kamu dapat mengemasnya menjadi sebuah konten di YouTube.

Selain itu, dilansir dari Social Media Today, Google Trends juga membantumu untuk menyadari kueri atau keyword apa yang banyak dicari oleh orang.

Dengan begitu, kamu dapat memasukkannya menjadi sebuah judul atau caption di video YouTube-mu.

Kabar baiknya, tools dari Google ini gratis digunakan untuk siapa pun. Jadi, manfaat Google Trends sebaik mungkin, ya!

2. Google Ads Keyword Planner

Tools SEO dari Google lainnya yang dapat kamu memakai untuk Youtube secara gratis adalah Google Ads Keyword Planner.

Jika kamu telah mempunyai topik yang menghendaki kamu bikin kontennya, kamu dapat melaksanakan keyword research dan mencari kata kunci dengan potensi tertinggi.

Keyword Planner mengambil banyak ide kata kunci berdasarkan kata kunci unggulanmu, pengaturan pencarian, dan filter (jika ada) yang ditentukan.

Kamu dapat menyaksikan lebih dekat pada pencarian bulanan umumnya dan kompetisi untuk pilih yang paling cocok. Kemudian, kamu dapat mengekspor daftar kata kunci berikut di dalam satu klik, dengan semua metriknya.

3. RapidTags

Kesusahan di dalam mencari tag yang tepat untuk video YouTube-mu? Tenang saja, RapidTags menjadi solusi yang tepat untukmu.

Seperti yang kita ketahui, tag di video YouTube memegang peran penting bagi SEO. Oleh karenanya, kamu wajib memasukkan tag yang cocok dengan konten videomu.

Dilansir dari Content Marketing Institute, RapidTags sediakan banyak variasi tag yang berkenaan dengan topik videomu.

Kamu cuma tinggal memasukkan URL video atau topik kontenmu lewat RapidTags, sehabis itu tools ini bakal menganjurkan tag yang cocok denganmu.

Sayangnya, pemakaian tools ini terbatas terkecuali kamu menggunakannya secara gratis.

Baca Juga: Memahami SEO Video Marketing? Ini Dia 7 Langkahnya!

4. TubeBuddy

Seperti halnya memaksimalkan SEO di website, YouTube juga perlu metadata yang efisien agar dapat menarik perhatian pengunjung.

Salah satu tools SEO paling baik untuk memaksimalkan metadata di YouTube adalah TubeBuddy. Selain metadata, tools ini juga dapat memaksimalkan unsur lainnya seperti judul, tag, anotasi, dan lain-lain.

TubeBuddy dapat kamu download sebagai ekstensi di Google Chrome. Hal ini pasti bakal memudahkan pengguna di dalam memakainya.

Tools ini dapat kamu nikmati secara gratis. Namun, untuk nikmati fitur lainnya, kamu dapat memakai versi berbayar dengan harga $9 per bulan (Pro), $19 per bulan (Star), dan $49 per bulan (Legend).

5. YouTube Analytics

Ingin mendeteksi performa konten YouTube-mu? Jangan khawatir, kamu dapat memakai tools yang bernama YouTube Analytics.

Sama seperti halnya Google Analytics, tools ini bakal menyajikan beragam macam informasi, seperti jangkauan konten, berapa kuantitas bounce rate-nya, video mana yang disukai oleh pengunjung, serta informasi lainnya.

YouTube Analytics penting digunakan untuk menyadari seberapa besar impact dari konten yang telah kamu buat.

Dengan begitu, ke depannya kamu dapat membuat konten yang lebih bagus ulang dan pastinya cocok dengan minat penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *